Wisata Pantai Bajul Mati Malang

Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati ini salah satu Pantai Di Malang Yang Keren. Kali ini Akan kita share Mengenai Lokasi, rute, alamat, peta atau map dan sejarah pantai bajul mati. Ok Simak baik baik.

Ke Pantai Bajul Mati Malang ini sebenarnya sih juga belum pernah. karena waktu itu saya lagi pulkam saat temen-temen TapirJalan-Jalan ke pantai ini. Yah Mungkin Minggu-Minggu ini OTW ke sana. Ada yang Mau ikut? Oh iya Baca Juga cerita Kami Pada postingan Sebelumnya : Gagal Ke Pantai 3 Warna

Informasi seputar Pantai Bajul Mati

Pantai ini Terletak di daerah malang dan lebih tepatnya berada di desa Gajahrejo, kecamatan Gedangan, Malang, Jawa Timur 65178, Indonesia. Pantai Bajul mati dalam bahasa indonesia bisa di artikan buaya mati. Dari kota malang kurang lebih berjarak 58 Kilometer. Pantai ini memiliki warna pasir putih dan membuat nya lebih menawan. Uniknya di tengah-tengah lautan terdapat beberapa pulau karang mirip bukit yang menyembul dari dalam lau. 


Sejarah Pantai Bajul Mati

Pantai Ini pertama kali di temukan pada tahun 1890-an . saat itu di sekitar pantai di temukan seekor buaya yang mati maka dari itu di namakan panti Bajul Mati. Menurut pendapat yang lain, dinamakan Bajulmati karena di pantai ini terdapat batu karang panjang yang bentuknya menyerupai seekor buaya. Ketika menjelang malam, saat disapu ombak batu tersebut seakan seekor buaya yang hidup. 


Rute & Jalur Akses menuju Pantai Bajul Mati

Untuk pergi ke pantai ini jalanya lumayan sih.  Jika dari Kota Malang Anda bisa mengambil arah ke Turen lalu berbelok ke selatan menuju Sumbermanjing Wetan dan lurus menuju arah Pantai Sendangbiru. Lalu terdapat pertigaan dengan plakat petunjuk arah ke kanan untuk menuju ke Pantai Bajulmati. Jalannya sudah beraspal tetapi berkelok-kelok karena harus melewati pegunungan.

Sekitar tiga kilometer sebelum Pantai Bajul mati jalannya lebih lebar. Bisa juga dengan melalui jalur menuju Pantai Balekambang, sampai terdapat sebuah perempatan, bila lurus akan menuju Balekambang, dan ke kiri akan menuju Bajulmati. Rutenya masih satu jalur dengan Pantai Goa China. Cukup banyak petunjuk arah untuk menuju arah pantai tersebut. Letak kedua pantai ini tidak terlalu jauh. Jarak antara Pantai Bajulmati dan Goa China hanya sekitar 2 kilometer atau sekitar 10 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.


Peta & Lokasi menuju Pantai Bajul Mati


Harga Tiket 

  • Rp 4.000 per orang namun harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti musim liburan

Foto-Foto Pantai Bajul Mati Dari Google Image Search

Bajul Mati
Air pantai bajul mati
Pasir bajul mati

Bagi yang pernah ke pantai ini silahkan share pengalamanya di sini.
Bagi yang belum Minat ke pantai bajul mati kah? Posting komentarmu di kolom dibawah ini mari kita diskusi soal wisata pantai yang sangat menarik di Malang

Komentar

Postingan Populer